Sabtu, 15 Desember 2012

5 Keuntungan Perawatan Sepeda Motor Secara Berkala

Bagi bikers yang menggunakan sepeda motor sebagai transportasi utama untuk menunjang aktivitas sehari hari kadang sering melupakan perawatan sepeda motor.  Bikers sering baru menyadari bahwa sepeda motor sudah saatnya mendapatkan perawatan ketika motor merasa performa sepeda motornya sudah menurun atau bahkan sepeda motor sudah mogok.
Keuntungan perawatan sepeeda motor secara berkala adalah sebagai berikut:
1. Menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara
Perawatan sepeda motor secara berkala akan menjaga performa sepeda motor scara optimal, sehingga mengurangi resiko berkendara karena bagian sepeda motor tidak bekerja sbeagaimana mestinya
2. Umur kinerja sepeda motor lebih lama
Perawatan mesin yang dilakukan secara teratur akan mngurangi resiko kerusakan, terutama kerusakan yang disebabkan  oleh kotoran/kerak akibat aktivitas mesin
3. Pemakaian bahan bakar lebih irit
Dengan terjaganya fungsi kerja masing-masing bagian mesin akan berdampak pada pembakaran yang sempurna, hal ini berpengaruh pada efisiensi pengunaan bahan baker.
4. Biaya perawatan lebih hemat
Kerusakan mesin dan bagian sepeda motor lainnya dapat terdeteksi lebih awal sehingga biaya perwataannya jauh lebih murah. Mengapa demikan? Bukannya perawatan berkala akan menambah biaya? Jika suatu komponen yang dibiarkan rusak akan menyebabkan komponen lainnya ikut rusak dengan perawatan berkala penggantian komponen hanya pada komponen rusak saja dan menghindari komponen lainnya ikut rusak.
5. Harga jual kembali tinggi
Kondisi mesin dan rangka body sepeda motor yang terawat menjampin optimalisasi kinerja sepeda motor sehingga harga juakembalinya juga lebih tinggi.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar